Cara Membuat Ad-Hoc Network di Windows 8, 8.1 dan 10



Assalamualaikum Wr Wb
                Apa kabar semua apakah baik? Kali ini saya akan memposting tentang  Cara Membuat Ad-Hoc Network di Windows 8, 8.1 dan 10. Banyak orang mengeluhkan bahwa di windows 8 dan 8.1 tidak bisa buat ad-hoc network padahal ad-hoc sangat penting lho haha. Saya juga pertamanya tidak tau caranya namun setelah di tanyakan keteman ternyata bisa ad-hoc di windows 8 dan 8.1.
                Sebelumnya saya jelaskan sedikit manfaat ad-hoc network.
1.       Bisa digunakan untuk mengirim file langsung  tanpa pelantara karena berbasis wiriless atau wifi dengan kecepatan yang cepat di atas 20 mb/ps.
2.       Bisa digunakan untuk bermain game yang multy player seperti NSF dan contra strike
Nah itu sedikit manfaat yang  bisa saya jelaskan. Langsung saja ini caranya .
Karena ad-hoc di sembunyikan fiturnya oleh Microsoft maka harus menggunakan CMD.
1.       Buka CMD (command prompt) nya dengan cara bisa langsung  tekan logo windows + W secara bersamaan kemudian ketikan CMD. Atau ketik CMD di star maka akan ada CMD lalu klik kanan dan klik run as administrator .
       
2.       Kalau sudah terbuka ketikan netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=nama jaringan key=FASWORD tekan enter  lalu ketikan lagi berikut ini
netsh wlan start hostednetwork   kemudian tekan enter lagi  
Note :
“netsh wlan set hostednetwork” ==> untuk menghidupkan jaringan ad-hoc
“nama jaringan” ==> nama ad-hoc yang kita buat bisa dilihat oleh pc lain. Isi nya terserah anda
“key” ==>password untuk menghubungkan computer atau laptop di computer lain namanya bebas terserah
” netsh wlan start hostednetwork” ==>  untuk memulai jaringan ad-hoc nya jika ingin mengakhiri tinggal ganti start menjadi “stop”
 Udah selesai untuk mengetes nya kamu lihat di computer atau laptop lain. Dan sebelum memulainnya jangan lupa hidupkan wifi nya jika  ter disable maka di enable dulu jika tidak hidup wifinya maka tidak bisa bikin jaringan ad-hoc . sebenarnya di windows 7 juga bisa menggunakan cara ini. Untuk tutorial cara mengirim file nya nantikan fostingan selanjutnya.
Mungkin sekian dulu postingan tentang  Cara Membuat Ad-Hoc Network di Windows 8 dan 8.1. Mudah mudahan bayak manfaatnya mohon maaf bila banyak salah . Jangan lupa tinggalkan komentarnya 
Terima kasih wassalamualaikum wr wb        

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membuat Ad-Hoc Network di Windows 8, 8.1 dan 10"